Artikel Terbaru

Friday, October 14, 2016

Catatan Sepak Bola Kang Mul Pergantian Pemain Kunci Kemenangan Inggris

The Three Lions Inggris akhirnya sukses meraih kemenangan penting atas negara tetangganya Wales,2-1 dalam pertandngan kedua Group B Piala Eropa 2016 Perancis.

Kemenangan pasukan armada anak asuh Roy Hogdson ditentukan dimenit 92 lewat sontekan penyerang asal Liverpool Daniel Sturridge yang masuk dibabak kedua menggantikan Rahim Sterling .
Sturridge dimasukan bersama top scorrer Liga Premier Inggris Jamer Vardy asal klub Leicester City sesudah Inggris tertinggal 0-1 dibabak pertama lewat tembakan bebas Gareth Bale yang gagal dihalau Joe Hart dipojok kiri gawangnya.

Pilihan Roy Hodgson memaukan dua penyerang sekaligus menjadi pilihan pamungkas untuk menyematkan peluang anak asuhnya yang bakal tersingkir jika babak kedua kalah dari tim besutan Cris Colleman The Dragons.

Startegi jitu pelatih asal Swiss bebruah manis ,James Vardy sukses menyamakan kedudukan lewat tembakan mematikan seelpas 9 menit menggantikan posisi Hary Kane yang bermain dibawah form terbaiknya,

Gol Vardy kelihatannya berbau off side namun melihat scremeet di depan gawang Hennesey ,bola terlebih dahulu berasal dari kapten Wales Williams yang mengahalau bola lewat tandukan kepalanya mengarah kepososi james vardy yang tepat persis didepan Hennesy dengan satu sentuhan berhasil memperdaya Hennesey dan gol..

Setelah berhasi menyamakan kedudukan, inggris makin menggila dengan melakukan serbuah-serbuan secara bergelombang dengan memanfaatkan kecepatan pemain-pemain Dany Rose dan delle Ali menyisir pertahanan Wales.

Wales tak punya pilihan lain dengan bertahan total dengan menumpuk hampir 5 -7 pemain dibelakang dan menyisakan Gareth Bale didepan sebagai goal getter sendirian dengan mengandalkan bola bola panjang dan lambung ditopang oleh Robert Kanu dengan didukung Ramsey.

Untuk meningkatkan serangan balik,cris Colleman menarik Kanu dengan memasukan Jonathan Vaughton untuk menmbah daya gedor, bebrapa kali Vaughton membahayakan gawang Joe Hart lewat aksi individu dengan tembakan keras namun masih melambung.

Inggris menjelang babak kedua berakhir menarik winger Adam Lallana dengan memasukan bintang muda yang tengah naik daun asal klub Manchester United Marcus Rasford untuk meningkat frekfeusi serangan.

Lagi-lagi strategi Roy Hodgson berbuah manis, menjelang peluit dibunyikan tepatnya menit ke 92 lewat tusukan kerjasam apik Rashford dan Struridge di depan gawang Wales ,akhirnya Struridge berhasil menceploskan gol disektor pojok kanan jala Hennesey dan mengubah posisi 2-1 untuk Inggris sampai babk kedua berakhir kedudukan berakhir 2-1 untuk Inggris,

Dengan kemenangan Inggris 2-1 atas Wales peluang Inggris makin terbuka dan tinggal membutuhkan hasil seri melawan Slovakia yang kemarin malam mempesundangi Rusia 2-1.

Wales juga masih punya peluang dengan catatan mengalahkan Rusia atau bermain seri sementara Inggris mengalahkan Slovakia atau bermain seri sehingga secara head to head Wales bakal melaju kebabak perempat final.

Roy Hogdson pada malam ini sukse melakukan pergantian pemain dan berhasil membuahkan kemenangan yang sangat berharga, Hogdson dianggap melakukan kesalahan besar saat melakukan pergantian pemain saat Inggris ditahan imbang 1-1 oleh Rusia.

Saat itu Hogdson dianggap keliru menarik Rooney dengan james Milner yang menjadikan permainan Inggris menjadi lambat dan dimanfaatkan Rusia lewat gol dimenit akhir waktu tambahan oleh kapten Rusia Bereztusky.

Keputusan tak memasukan James Vardy juga dikritik,mengingat vardy sangat cerdik jika dibandingkan Harry Kane asal Tottemhan Hostpur.

Karangnangka 16 Juni 2016
Mulyono Harsosuwito Putra
Institut Studi Pedesaan dan Kawasan.

0 comments:

Post a Comment