Artikel Terbaru

Friday, October 14, 2016

Catatan Sepakbola Kang Mul Jerman Bakal Sulit Taklukan Ukraina

Juara dunia 2014 Jerman akan ditantang negara pecahan Uni Sovyet Ukraina dalam laga penyisihan Group C Minggu dinihari di Stade Pierre-Mauroy ,Kota Lille.(Live RCTI Senin pkl ,02.00 WIB)

Die Mansnchaft Jerman datang ke Perancis dengan materi pemain eks punggawa timnas Piala Dunia seperti Neuer,Muller,Kross,Goetze,Boateng,Khedira,Ozil Gomes dikombnasikan dengan punggawa baru untuk mengganti beberapa pemain yang memilih pensiun seperti Pjilips Lahm,atau karena badai cedera.

Joacim Law pelatih timnas Jerman masih belum menemukan komposisi skuad ideal sejak babak kualifikasi Piala Eropa sampa pertandingan persahabatan ,dengan hasil kurang menggembirakan.

Dalam babak kualifikasi Piala Eropa ,Jerman dua kali mengalami kekalahan dari Republik Irlandia dan Polandia serta dalam partai persahabatan kalah dari Perancis ,Inggris dan Slovakia,

Badai cedera menjadi penyebab menurunnya tim Panser Jerman,dan menggangu persiapan pembentukan tim, Bastian Schweinsteiger, Mats Hummels ,Joshua Kimmich,Julian Weigl belum pasti bisa diturunkan.

Jerman juga kehilangan penyerang asal Borrusia Dortmund Marco Reus yang dibekap cidera serius saat memperkuat klub menjelang akhir musim kompetisi Bundesliga.serta Antonio Rudiger terpaksa dicoret karena cedera parah tempatnya digantikan Jonathan Tah.

Pasukan Panser Jerman dikenal sebagi tim spesialis turnamen, sering meledak saat pertandingan resmi dengan menampilkan ciri khas styaing power yang kombinasi tika tiki berkat sentuhan pemain-pemain Bayern Munchen yang dilatih Pep Guardiola.

Ukraina bukanlah lawan enteng dan mudah dijinakan Mezut Ozil dkk, meski kalah kualitas individu pemain,namun pelatih Mykhailo Fomenko tetap yakin dengan lkolektivitas anak asuhnya mempu meladeni
 Jerman dengan melakukan pertahanan yang kokoh ,rapih dan terkoordinasi dibarengi serangan balik cepat saat menguasai bola.

Ukraina akan menurunkan starting XI sehingga tak mengalami kendala mengahadapi Jerman dapat memainkan strategi,taktik dan skema permainan berbeda sesuai lawan yang dihadipanya,

Dua pemain andalan Ukraina Andriy Yarmolenko dan Yevhen Konoplyanka bakal membuat repot sektor pertahanan Jerman yang dikawal Jerome Boateng dan Skhodran Mustafi ,bila lengah sedikit fatal akibatnya,gawang Manuel Neuer bakal keboblan.

Jerman dengan rangking 4 FIFA layak diunggulkan menang ,namun Ukraina rangking 19 FIFA seperti negara-negara bekas pecahan Uni Sovyet sangat berbahaya dalam kekompakan tim dan kekuatan tenaga yang terus menerus melakukan perlwanan sampai peluit akhir dibunyikan.

Ukraina bukan tidak mungkin bakal meniru Rusia ketika mennahan Inggris 1-1 dengan membangun pertahanan kokoh dan solid diramu serangan balik cepat dapat membuyarkan impian Jerman memenangkan pertandingan Senin dinihari pkl 02.00 WIB

Dari tiga kali pertemuan terkahir Jerman vs Ukraina, Jerman menang 1 kali dan seri 2 kali dengan demikian pertandingan akan berjalan keras dan ketat.

Prakiraan Susunan pemain
Jerman ;4-2-3-1
Neuer,Hektor,Mustafi,Boateng,Can,Kross,Khedira,Gotze,Ozil,Muller, Gomes
pelatih: Joaciw Law
Ukraina:4-2-3-1
Pyatov, Shevchuk,Khacheridi, Rakitskhiy,Fedetshkiy,Gramash,Stepanenko,Konoplyanka,Sydorchcuk,Yarmolenko,Zozulya
pelatih Mykhaylo Fornenko

Mulyono Harsosuwito Putra
Institut Studi Pedesaan dan Kawasan

0 comments:

Post a Comment