Artikel Terbaru

Thursday, October 13, 2016

Peringati Tahun Baru Islam Muslimat NU Karangnangka Santuni Anak Yatim Piatu Dhuafa dan Lansia

Muslimat Nu Ranting Karangnangka siang hari bertempat di Masjid Baiturrohman Desa Karangnangka menyelenggarakan peringatan tahun baru Islam 1438 H .dengan pengajian akbar dan santunan anak yatim piatu,dhuafa,orang tua jompo (lansia).

Peringatan Tahun Baru Islam dihadiri Pengurus NU , GP Ansor,Fatayat NU, IPNU,IPPNU Desa Karangnangka Kepala Desa,Tokoh Masyarakat,kaum muslimat dan muslimin di Desa Karangnangka yang memenuhi Masjid Baiturrohman.

Acara peringatan tahun baru Islam dibuka dengan bacaan Tahlil dipimpin Ny Aniatul Khoerot kemudian dilanjutkan dengan pembacaan ayat-ayat suci al-Qur'an dan Sholawat Badar yang dibawakan Ny,Choeriyah Suparno.

Sementara itu Ketua Panitya Ny.Hj Hidyaturrohmah,S.Ag.M.Pd.I menyatakan bahwa tahun ini panitya berhasil memperoleh sumbangan dari donator dari masing-masing RT di Desa Karangnangka sejumlah Rp.41.880.000,dan mengalami kenaikan cukup signifikan dibandingkan tahun lalu.

17 Anak Yatim Piatu masing-masing memperoleh santunan yang berbeda-beda ,Untuk 4 Balita/Paud/TK masing masing anak memperoleh santunan Rp.1.350.000.sedangkan untuk 7anak-anak SD/MI masing -masing memperoleh santunan sebesar Rp.1.550.000 dan 6 anak-anak SMP/Mts memperoleh masing-masing santunan sebesar Rp.1.750.000.

Pantiya Santunan;Anak Yatim Piatu Dhu'afa dan Lansia,juga memberikan santunan /tali asih kepada 55 kaum duafa, orang tua jompo (lansia) yang berjumlah 128 orang . ,1 orang sakit dan 3 orang tuna netra.

Menurut Ketua PR Muslimat Karangnangka:Ny Urip Lestari Wayan Kegiatan santunan anak yatim piatu merupakan program tahunan PR Muslimat NU Karangnangka yang telah berjalan puluhan tahun yang silam ,dengan panitya setiap tahun bergilir masing masing RW.dan pada tahun yang menjadi panitya dari RW 3 dengan ketua panitya Hj Hidayaturrohmah,S.Ag .M.Pd.I.Sekertaris Ny Ninung Saifunah ,S.Ag.M.Pd.I dan bendahara Ny.Maemah.

Ketua Tanfidziyah NU Karangnangka KH Rusiman merasa bersyukur atas program tahunan Muslimat NU Karangnangka yang setiap melaksankan santuanan anak yatim piatu ,du'afa,dan lansia terus mengalami peningkatan setiap tahunnya sebagai bentuk kepedulian sosial.terhadap sesama umat Islam.

Apresiasi program santunan anak yatim piatu ,dhu'afa dan lansia juga dilontarkan Kepala Desa Karangnangka Jafar Aerudin dengan menyatakan terima kasih yang setinggi-tingginya ikut berpartisipasi dalam pembangunan masyarakat di desanya.

Dalam isi tausiyahnya Drs KH Hisyam Tantowi .M.Si mengharapkan kaum muslimn dan muslimat untuk senantiasa melakukan introspeksi dan evauasi dengan datangnya tahun baru Islam dimana setiap muslim setiap tahunnya harus mengalami perubahan dalam amal ibadah.

Lebih jauh dikatakan Kyai Hisyam, yang juga Mursyid Toriqoh Sadziliyah Markaz Sokaraja mengatakan bahwa fenomena perkembangan keagamaan sosial dan kemasyarakatan agar diperhatikan karena semakin banyak munculnya faham-faham baru seperti kasus Penggandaan Uang Padepokan Kanjeng Dimas Tatt Pribadi agar menjadi pelajaran berharga agar tak tergiur dengan model-model pengajian yang tak sesuai dengan ajaran Aswaja.

Kepada orang tua agar selalu mengontrol putra-putri dan keluarganya hendak kemana mencari ilmu agama Islam ,oleh karena pengajian yang diselenggarakan Kyai dan guru ngaji biasanya sehabis Ba;da sholat Asyar ,Maghrib dan Isya.

Apabila ada pengajian atau mujahadahan yang tak sesuai dengan kebiasaan yang diajarkan ulama-ulama Aswaja yang mengambil waktunya waktu dini hari bukan di Mushola Masjid, Malis Ta'lim untuk segera member tahu kepada putra-putrinya agar tak mengikuti kegiatan pengajian atau mujahadahan oleh karena sangat bepotensi dilakukan oleh pihak-pihaka yag melenceng dari ajaran Aswaja.

Usai pengajian dilakukan penyerahan santunan kepada anak yaitm piatu ,dhu'afa dan lansia yang diserahakan oleh Ketua Tanfidziyah NU Karangnangka KH Rusiman, Ketua Muslimat NU Karangnangka Ny Hj Urip Lestari Wayan,Ketua Panitya Ny.Hj Hidayaturrohmah ,S,Ag.M.Pd.I , kepada berhak menerimanya,
Pada kesempatan itu juga dilakukan baiat anggota baru Toriqoh Syadziliyah sejumlah 34 anggota baru oleh Mursyid Toriqoh Syadiliyah KH Drs Hisyam Tantowi.M.Si di TPQ Roudlotul Jannah yang terletak disebelah utara Masjid Baiturrohman Desa Karangnangka.

Karangnangka 11 Oktober 2016

1 comment:

  1. KAMI SEKELUARGA MENGUCAPKAN BANYAK TERIMA KASIH ATAS BANTUANNYA MBAH , NOMOR YANG MBAH BERIKAN/ 4D SGP& HK SAYA DAPAT (350) JUTA ALHAMDULILLAH TEMBUS, SELURUH HUTANG2 SAYA SUDAH SAYA LUNAS DAN KAMI BISAH USAHA LAGI. JIKA ANDA INGIN SEPERTI SAYA HUB MBAH_PURO _085_342_734_904_ terima kasih.

    KAMI SEKELUARGA MENGUCAPKAN BANYAK TERIMA KASIH ATAS BANTUANNYA MBAH , NOMOR YANG MBAH BERIKAN/ 4D SGP& HK SAYA DAPAT (350) JUTA ALHAMDULILLAH TEMBUS, SELURUH HUTANG2 SAYA SUDAH SAYA LUNAS DAN KAMI BISAH USAHA LAGI. JIKA ANDA INGIN SEPERTI SAYA HUB MBAH_PURO _085_342_734_904_ terima kasih.


    KAMI SEKELUARGA MENGUCAPKAN BANYAK TERIMA KASIH ATAS BANTUANNYA MBAH , NOMOR YANG MBAH BERIKAN/ 4D SGP& HK SAYA DAPAT (350) JUTA ALHAMDULILLAH TEMBUS, SELURUH HUTANG2 SAYA SUDAH SAYA LUNAS DAN KAMI BISAH USAHA LAGI. JIKA ANDA INGIN SEPERTI SAYA HUB MBAH_PURO _085_342_734_904_ terima kasih.


    ReplyDelete