Artikel Terbaru

Friday, October 14, 2016

Profil Petani Banyumas Teguh Ismanto, Petani Hidroponik Asal Teluk Purwokerto Selatan ...

Kemajuan teknologi merambah keseluruh sektor kehidupan seiring pesatnya kemajuan perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi yang setiap waktu terus lahir produk inovasi baru.

Dunia pertanian juga berkembang pesat dengan berbagai model bercocok tanam seperti Tabulampot, Aquaponik,Bonasi, dan Hidroponik, Hidroponik merupakan teknologi baru menanam tanpa menggunakan tanah seperti lazimnya yang kita kenal selama ini.

Hidroponik menjada jawaban bagi pelaku pertanian baik sebai hobby maupun usaha budidaya secara profesional dengan memanfaatkan limbah-limba plastik seperti bekad gelas dan botol minuman air mineral, suplemen, teh dll.

Hidroponik menghasilkan tanaman yang jauh lebih sehat dan alami oleh karena tanpa menggunakaan peptisida seperti budidaya pada umumnya yang sarat penggunaan pupuk kimi dan peptisida yang sangat berbahaya bagi kesehatan tubuh manusia.

Kang Teguh Ismanto ,begitu nama lengkap pria berumur 50 tahun telah menekuni bercocok tanam Hidroponik 5 tahun yang lalu sebagai jawaban atas kebutuhan sayur mayur yang lenih berkwalitas dan sehat.

Usaha kerasnya kini semakin berkembang dengan semakin banyaknya pesanan pembuatan instalasi Hidroponik di daerah Purwokerto dan sekitarnya. Memulai adalah hal yang sulitpenuh tantangan dan butuh kesabaran, Sembari menenukin dan merawat tanaman Hidroponiknya ,

Kang Tehuh juga terus menambah keilmuan baik llewat membaca buku majalah, surat kabar, internet juga bersilaturamhi dengan sahabat-sahabat dan kawan-kawanya yang mempunyai pengalaman lebih banyak bercocok tanam dengan teknologi Hidroponik.

Di rumahnya Jalan Sultan Agung RT4/RW1 Dukuh Krewed Kelurahan Teluk Kecamatan Purwokerto Selatan terhampar tanaman Hidroponik dengan berbagai model daninovasinya seperti Hidroponik vertikal yang ia kembangkan,

Hidroponik Vertikal adalah hasil kreasi terbaru Kang Teguh Ismanto karena selama ini Hidroponik bersifat Horisontal, Menggunakan pipa paralon dengan berbgai ukuran ia kombinasikan dengan berbgai bentuk dan modelnya digabungkan dengan seni menjadikan Hidroponik milik Kang Teguh Ismanto lebih indah, Tanaman

Hidroponik dapat dilakukan oleh siapa saja baik di kota maupun dipedesaan sebagai salah satu upaya menghasilkan tanaman yang 'Go Green" ramah lingkungan, bebas peptisisida,sangat berkwalitas dan alami serta menjadi sumber kebutuhan hidup sehari-hari kebutuhan rumah tangga tetapi menjadi sumber pendapatan ekonomi keluarga yang sangat menjanjikan menambah pundi2 keungan.
.

Hidroponik bisa diletakan di dalam rumah, halaman depan,samping maupun belakang rumah,
Hayo siapa menyusul Kang Teguh Ismanto bercocok tanam Hidroponik, Silahkan hubungi no hpnya 0822 2648 7718


Karangnangka 18 Maret 2016

1 comment: