Artikel Terbaru

Wednesday, October 12, 2016

Sosok Muda Inspiratif Fathul Azis,S.Ag Guru SMK Ma’arif NU Cilongok Pengelola FAW Tour and Travel



Menjalani hidup apa adanya, selalu bersyukur kepada Sang Maha Pencipta merupakan motto yang ternanam dalam ahti sanubarinya. Tak perlu tegang, tak perlu ngoyo, bukan berarti pasrah diri berpangku tangan tak melakukan aktivitas ,bekerja dan tak kalah pentingnya bergaul dengan siapapun ,

Mempunyai banyak teman merupakan asset terbesar bagi setiap insan, karena teman atau sahabat menjadi jembatan persahabatan sangat mendukung masa depan seseorang dikemudian hari, 


Kang Aziz, begitu panggilan pria kelahiran Desa Cilongok 25 September 1980  dengan nama lengkap Fatchul Azis,S.Ag termasuk pribadi yang mudah bergaul,cool,ramah serta mudah diajak ngobrol. 

Berpetualang ke obyek wisata sudah menjadi kegemaran sejak masa remaja bersama teman-teman sekolahnya dengan melancong ke berbagai tempat wisata baik tingkat lokal maupun regional.disaat hari Minggu atau Liburan panjang sekolahnya. 

Menikmati keindahan alam dengan pesona yang menakjubkan berupa Laut ,Pegunungan, Hutan, Flora ,Fauna, Situs-situs Bersejarah, dll memberikan kepuasan batin yang  tak ternilai harganya.

Penggemar sepeda motor Vespa Jadul yang berprofesi sebagai pendidik di SMK Ma’arif Cilongok tak menyurutkan kegemarannya melancong ke tempat wisata meski telah berkeluarga dan dikarunia 4 anak perempuan dari hasil pernikahan dengan kekasih hatinya asal Jawa Timur Wafiyatul Wahdah 

Bahkan ke empat buah hatinya serta istrinya diajaknya mengunjungi obyek wisata sebagai ajang menuangkan kepenatan yang menumpuk mengajar anak didiknya selama satu minggu penuh. 

Rasa bahagia dirasakan saat berkumpul bersama anak istrinya menjadi arena menumpahkan kasih sayangnya dengan bermain, bersendau gurau ,bercanda makin menambah kedekatan dan keharminisan rumah tangganya. 

Memandu perjalanan wisata bermula saat mendampingi anak-anak didiknya saat SMK Ma’arif Cilongok mengadakan tour wisata tahunan ke berbagai obyek wisata. 

Makin tahun makin bertambah pengalaman mendampingi wisatawan dengan segala pernak-perniknya sehingga sering diminta oleh sahabatnya yang mempunyai biro jasa wisata menjadi pendamping baik wisata umum  maupun wisata religi.

Pengalaman mengunjungi beberapa destinasi wisata dengan berbagai ceritanya menjadi inspirasi membuka FAW Tour’s & Travel pada tahun 2007 bersama sahabat-sahabatnya dengan modal seadanya ,

Saat pertama kali membuka usaha biro jasa wisata dengan melakukan pendekatan ke berbagai pihak seperti  sekolah/madrasah, ormas, pemuda, pemerintah dan lain-lainnya. 

Pemetaan pasar dilakukan agar dapat  mengatur jadwal  pemberangkatan wisata ,riset lapangan, kebutuhan armada juga tenaga pendamping yang akan menemani wisatawan selama perjalanan sampai ke tujuan wisata. 

Biro Jasa FAW miliknya makin tahun makin banyak peminatnya baik wisata religi seperti Ziarah Walisongo maupun wisata ke pulau Bali, Pangandaran,Bandung ,Jakarta maupun wisata lokal ke berbagai obyek wisata lokal yang ada di Banyumas.

Membuat nyaman wisatawan merupakan tugas utama memberikan pelayanan terbaik dengan menggunakan  armada yang bagus ber AC ,rumah makan, dan tentunya hotel atau tempat penginapan yang berkelas.

Tak kalah pentingnya menolong wisatawan yang mengalami sakit dengan menyediakan obat-obat ringan atau PPPK  atau mengantarnya ke dokter terdekat. 


Tak sederhana seperti banyak sangkaan orang beursaha di bidang biro jasa wisata banyak sekali keilmuan dan pengalaman yang mesti dimiliki agar usaha yang dikelola terus mendapatka kepercayaan pelanggannya.

Membagi peran sebagai pendidik dan pengelola biro wisata tak harus mengalahkan tugas utamnya sebagai pendidik yang telah  puluhan silam dijalani. 

Mendidik adalah tugas mulia memberikan ilmu kepada anak didiknya tetap menjadi kegiatan sehari-seharinya yang berjarak 25 m  dari tempat tinggal di Komplek Kauman sebelah selatan Lapangan Sepakbola Desa Cilongok,sementara usaha Biro Wisata FAW Tours& Travel tetap berjalan dikelola sahabat-sahabatnya saat mendapatkan order  perjalanan wisata.

Alhamdulillah mulai tahun 2016 FAW Tour and Travel telah mempunyai kantor baru di Komplek B 5Centra Komoditi Pernasidi Cilongok 53162.dengan No Phone  WA 0852 9144 4555


Karangnangka 12 Oktober 2016 


Mulyono Harsosuwito Putra
Ketua Institut Studi Pedesaan dan Kawasan

1 comment:

  1. KAMI SEKELUARGA MENGUCAPKAN BANYAK TERIMA KASIH ATAS BANTUANNYA MBAH , NOMOR YANG MBAH BERIKAN/ 4D SGP& HK SAYA DAPAT (350) JUTA ALHAMDULILLAH TEMBUS, SELURUH HUTANG2 SAYA SUDAH SAYA LUNAS DAN KAMI BISAH USAHA LAGI. JIKA ANDA INGIN SEPERTI SAYA HUB MBAH_PURO _085_342_734_904_ terima kasih.

    KAMI SEKELUARGA MENGUCAPKAN BANYAK TERIMA KASIH ATAS BANTUANNYA MBAH , NOMOR YANG MBAH BERIKAN/ 4D SGP& HK SAYA DAPAT (350) JUTA ALHAMDULILLAH TEMBUS, SELURUH HUTANG2 SAYA SUDAH SAYA LUNAS DAN KAMI BISAH USAHA LAGI. JIKA ANDA INGIN SEPERTI SAYA HUB MBAH_PURO _085_342_734_904_ terima kasih.


    KAMI SEKELUARGA MENGUCAPKAN BANYAK TERIMA KASIH ATAS BANTUANNYA MBAH , NOMOR YANG MBAH BERIKAN/ 4D SGP& HK SAYA DAPAT (350) JUTA ALHAMDULILLAH TEMBUS, SELURUH HUTANG2 SAYA SUDAH SAYA LUNAS DAN KAMI BISAH USAHA LAGI. JIKA ANDA INGIN SEPERTI SAYA HUB MBAH_PURO _085_342_734_904_ terima kasih.


    ReplyDelete