Artikel Terbaru

Friday, November 17, 2017

Sosok Perempuan Inspiratif Tazkiyyatul Muthmainnah,SKM.Komisioner KPID Jawa-Tengah


Perempuan muda nan cantik kelahiran Blora 17 Februari 1979 menjadi satu-satunya komisioner KPID (Komite Penyiaran Indonesia Daerah) Jawa Tengah dari kaum Hawa, karena komisioner lainnya adalah kaum Adam.

Tak harus rendah diri ,canggung atau memelas dalam menuaikan tugasnya dilembaga KPID Jawa Tengah 2014-2017 karena semua pekerjaan adalah amanah yang harus dijalani dengan sebaik-baiknya untuk bangsa dan negara tercinta.


Menjadi Koordinator Bidang Aduan dan Pengawasan KPID Jawa Tengah menuntut kesabaran, ketelitian setiap kali menerima aduan dari berbagai elemen masyarakat yang berkaitan dengan lembaga penyiaran publik

Entah itu televisi, radio dll yang merugikan dan bertentangan dengan perundang-undangan penyiaran harus direspon secara baik agar keluhan,aduan masyarakat dapat menjadi acuan dalam menegakkan pengawasan terhadap lembaga penyiaran di wilayah provinsi Jawa Tengah.

Mahasiswa Pascasarjana Promosi Kesehatan UNDIP Semarang itu sangat energik dan trengginas bergerak dalam berbagai kegiatan,organisasi maupun usaha/wiraswasta..CV La Raiba yang ia dirikan bergerak dalam dunia usaha dimana menjadi Direkturnya.


Kematangan berorganisasi yang telah ditekuninya sejak remaja di Blora dimulai menjadi Ketua PC IPPNU Blora, PW IPPNU Jawa Tengah. FKDM Jawa Tengah, FKUB Generasi Muda Jawa Tengah serta kini menjadi Ketua PW Fatayat Jawa Tengah.

Sebuah bekal berkiprah diberbagai kegiatan kemasyarakatan mematangkan diri menjadi perempuan yang tangguh, berkarakter dan berakhlakul kharimah.


Tak hanya cakap berbisnis dan berorganisasi, berbagai kegiatan ilmiah ,seminar ,lokakarya yang diikutinya antara lain:Training Jurnalistik Pesantren di Yogyakarta,Seminar Kebebasan Pers dan Demokrasi, Training Pelajar Melek Media ,Peran Pemuda dalam Menanggulangi Radikalisme Agama dan demi Keutuhan NKRI, serta Workshop Effective School Improvement.


Mbak Iin ,teman-teman memanggilnya ternyata seorang penulis berbakat yang banyak menulis artikel diberbagai media surat kabar di antaranya Suara Merdeka, Beberapa tulisannya yang menghiasi surat kabar regional Jawa Tengah antara lain::Kembali Merebut Pendengar Pada Tahun 2013, PILGUB Abai Perempuan, Titik Temu Non Teologis dll



Karangnangka 21 April 2016


Mulyono Harsosuwito Putra
Ketua Institut Studi Pedesaan dan Kawasan



0 comments:

Post a Comment